Senin, 02 April 2012

Perhiasan Imitasi Picu Gangguan Kesehatan

Banyak hal yang menyebabkan alergi kulit. Makanan atau udara menjadi salah satu penyebabnya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perhiasaan murahan atau imitasi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti alergi.

Penelitian yang diprakarsai dari organisasi penyelamat lingkungan non-profit, The Ecology Center, menemukan tingkat yang mengkhawatirkan dari komposisi bahan kimia berbahaya dalam perhiasaan murahan.

Profesor Kimia dari Ashland University, Jeffrey Weidenhamer, Ph.D meneliti 99 perhiasaan dimana 25 persen mengandung bahan kimia beracun yang kandungannya melewati batas yang ditentukan oleh Komisi perlindungan konsumen, seperti timbal, kadmium, kromium, merkuri dan arsen serta beberapa bahan kimia beracun lainnya.

Menggunakan sinar x-ray, peneliti mengidentifikasi jenis logam yang ditemukan dalam perhiasaan dan menemukan adanya konsentrasi tingkat tinggi dari bahan kimia beracun tersebut secara konsisten.
Weidenhamer mengkhawatirkan risiko terbesar diidap anak-anak yang dipasangkan liontin kalung dan cincin oleh orangtuanya yang kemudian tanpa sengaja memasukkan perhiasaan tersebut ke dalam mulut.
Masalah kesehatan terkait bahan kimia berbahaya dalam penelitian terakhir berkaitan dengan masalah kesehatan, seperti alergi akut, toksisitas hati dan kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar